Rabu, 20 Februari 2013

Garuda Indonesia
Garuda Indonesia
Banjir yang melanda Ibu Kota pada 17 Januari 2012 menjadi masalah besar bagi setiap orang. Banyak ruas jalan yang tergenang air sehingga sulit dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat. Hal ini juga dirasakan oleh para wisatawan yang ingin bepergian dengan pesawat terbang. Jalan tol Sedyatmo ynag berada pada KM 23 dan 24 menuju bandara  Soekarno – Hatta dari arah Jakarta maupun sebaliknya terendam banjir dengan kedalaman 30 – 40 cm.  Walau masih dapat dilalui, banyak para wisatawan yang merasa kesulitan untuk menuju ke Bandara. Untuk itu, maskapai penerbangan Garuda Indonesia memberikan sejumlah kemudahan kepada  para calon penumpang.
Adapun kemudahan yang diberikan oleh PT Garuda Indonesia kepada para calon penumpangnya adalah pembebasan Cancellation Fee untuk para calon penumpang yang terlambat dan dialihkan ke pesawat lain serta pembebasan biaya Cancellation Fee untuk calon penumpang yang refund atau rebook untuk penerbangan dari dan menuju Jakarta pada 17 – 18 Januari 2013. Hal ini disampaikan oleh VP Corporate Communications PT Garuda Indonesia, Pujobroto dalam rilis kepada detik travel pada hari Jum’at 18 Januari 2013.
“Rencana cadangan juga telah disiapkan oleh Garuda Indonesia untuk menjamin kelancaran operasional penerbangan” tutur Pujobroto. Hal ini dilakukan khusus untuk hal-hal yang menyangkut operasional penerbangan, jadwal penugasan dan penjemputan awak pesawat serta rotasi pesawat. Jadwal penjemputan awak pesawat ke bandara juga dilakukan lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan dan menginapkan awak pesawat yang memiliki jadwal penerbangan kurang dari 24 jam di hotel-hotel yang lokasinya berdekatan dengan bandara.
Mengingat kondisi jalan tol menuju bandara yang masih padat serta masih banyaknya air yang menggenangi jalan-jalan di Ibu Kota, Pujobroto menghimbau kepada para calon penumpang untuk dapat mempersiapkan waktu lebih untuk pergi ke bandara dan bersiap dengan waktu tempuh ke bandara yang akan memakan waktu lebih lama. Hal ini dianggap perlu dilakukan agar para calon penumpang dapat tiba lebih awal di Bandara Soekarno-Hatta sehingga para calon penumpang tidak tertinggal pesawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar